Empat Bakal Calon Dekan Paparkan Visi Misi dan Program Kerja

Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Timor (Fisipol Unimor) menggelar rapat senat terbuka pemaparan visi misi serta program kerja Dekan Fisipol Unimor Periode 2023-2027, pada Kamis 23/02/2023 di Aula Fisipol Unimor. Acara ini dihadiri oleh Rektor yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Berno Benigno Mitang, S.E., M.M, para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta stakeholder eksternal Fisipol Unimor yakni pengguna jasa dan alumni.

Ignasius Usboko, S.Ip., M.Si. selaku Ketua panitia Pemilihan Dekan menyampaikan bahwa pada proses pemilihan Dekan Fisip periode 2023-2027 mengusung konsep kolaborasi antara perguruan tinggi dan komponen masyarakat dalam hal ini pengguna jasadan alumni.

“Ini dilakukan karena Fisipol atau Unimor secara keseluruhan memiliki tanggung jawab moril untuk mewujudkan visi misi Unimor sebagai universitas yang unggul, berbudaya dan inovatif di wilayah perbatasan, baik pada aras lokal, nasional maupun internasional,”tambah Ignasius .

“Oleh karena itu, Fisipol sebagai salah satu fakultas yang sementara mengalami proses transisi kepemimpinan, pemaparan visi dan misi serta program kerja ini kemudian bisa dijabarkan yang nantinya bisa menjawabi apa yang menjadi harapan stakeholder dengan tujuan kedepan Fisipol Unimor bisa lebih menata dan menegasikan diri ke public dalam konsep kolaborasi untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi,” tutup dosen pada Prodi Ilmu Pemerintahan tersebut.

Selanjutnya, dalam sambutannya saat membuka rapat senat terbuka ini, Ketua Senat Fisipol Unimor, Agustinus Longa Tisa, S. Sos.,M.AP., menyampaikan terima kasih kepada bakal calon yang bersedia mendedikasikan diri untuk melayani Civitas Akademika Fisipol Unimor.

“Di Era Revolusi Industri 4.0 menuju 5.0, kita sangat membutuhkan ide-ide cemerlang dari para bakal calon dekan yang dituangkan lewat pemaparan visi misi dan program kerja. Untuk itulah kegiatan ini kita laksanakan. Siapapun yang terpilih menjadi Dekan, hendaknya tetap menjaga soliditas, semangat kekeluargaan, dan profesionalitas demi proyeksi Fisipol Unimor ke depan,” harap Agustinus.

Pemaparan visi misi dan diskusi  yang dimoderatori oleh Yosef Serano Korbaffo, S.Fil.,M.Hub.Int dilakukan sesuai dengan nomor urut yang sudah diperoleh pada tahapan sebelumnya yakni Dr.A.P.  Aplonia Pala, S.Sos., M.M, Dian Festianto, S.IP., M.A, Dr.Sos. Drs. Elpius Kalembang, M.Si, dan Wilfridus Taus, S.Sos., M.AP.

Dr.A.P.  Aplonia Pala, S.Sos., M.M mengusung visi menjadikan Fisipol fakultas perbatasan yang berkualitas, unggul dan berdaya saing dalam ilmu sosial dan ilmu politik di tingkat regional, nasional dan internasional pada tahun 2027.

Dian Festianto, S.IP., M.A mengusung visi Fisipol menjadi pusat pengembangan ilmu sosial dan ilmu politik di wilayah perbatasan yang berintegritas dan berdaya saing di tingkat lokal, nasional dan regional pada tahun 2027.

Dr.Sos. Drs. Elpius Kalembang, M.Si mengusung visi menghasilkan sarjana Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara yang unggul dalam studi kawasan perbatasan, berdaya saing regional maupun nasional pada tahun 2027.

Wilfridus Taus, S.Sos., M.AP mengusung visi menjadikan Fisipol Unimor sebagai institusi yang menjalankan tri dharma perguruan tinggi yang berkualitas dan berkinerja baik yang berbasis akreditasi.

Setelah tahapan ini, akan ada dua agenda penting yakni pertimbangan senat dengan melakukan pemilihan terhadap empat bakal calon, untuk menentukan dua bakal calon dengan suara terbanyak untuk disampaikan ke Rektor Unimor.  Dua bakal calon dengan suara terbanyak selanjutnya diikutsertakan dalam pemilihan calon dekan Fisipol periode 2023-2027 bersama Rektor Unimor sesuai jadwal yang telah diagendakan.(humas_unimor)


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347