Universitas Timor menggelar upacara pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Unimor pada Rabu (1/03) di Gedung Student Centre Kampus Unimor.

Rektor Unimor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P mengambil sumpah sejumlah 39 orang PNS yang didampingi rohaniwan serta disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Krisantus Tri Pambudi Raharjo, S.P., M.Sc. dan Kepala Biro Akademik dan Umum Dra. Emmerentiana Immaculata Ukat

Setelah pengambilan sumpah para PNS, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah PNS dan penyerahan SK 100 % secara simbolis oleh Rektor kepada  dua orang perwakilan PNS Unimor Formasi Tahun 2021 ini.

Selanjutnya, Rektor Unimor Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan hari ini adalah amanat PP Nomor 11 Tahun 2017 jo PP Nomor 17 Tahun 2020 pasal 39 dimana disebutkan bahwa setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya mengharapkan kepada PNS yang dilantik hari ini harus mengabdi dan melayani masyarakat sebagai abdi negara. Sebagai dosen ataupun tenaga kependidikan harus berperan sesuai tugasnya untuk meningkatkan kualitas SDM di daerah perbatasan NKRI_RDTL,” tutur Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P.

“Kita dituntut harus memiliki kompetensi. Khusus para dosen, pada bulan April ini akan diikutkan dalam pelatihan Pekerti dan AA. Ini wajib diikuti agar ketika melaksanakan tugas tidak mengalami kendala,” tambah dosen pada Prodi Peternakan tersebut.

“Mari kita berkolaborasi bekerja sama, bekerja keras, cerdas dan tuntas, sehingga apa yang kita laksanakan itu bisa menghasilkan. Saya atas nama lembaga menyampaikan selamat dan proficiat untuk saudara-saudara yang dilantik. Semoga apa yang diuacpkan tadi betul-betul kita amalkan dalam tugas kita,” lanjut Rektor.

“Selamat bekerja sesuai disiplin ilmu masing-masing sehingga apa yang mau kita persembahkan kepada masyarakat atau mahasiswa dapat bermanfaat,” pungkas Doktor lulusan Universitas Udayana tersebut.

Turut hadir dalam upacara pengambilan sumpah dan janji PNS di lingkungan Unimor yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Werenfridus Taena, S.P., M.Si serta Dekan Fisipol Dr. Sos. Drs. Elpius Kalembang, M.Si.

Adapun PNS yang diambil sumpahnya pada hari ini yakni 37 orang dosen  yang tersebar Prodi Agroteknologi sebanyak 4 orang, Prodi Peternakan sebanyak 3 orang, Prodi Teknologi Informasi sebanyak 4 orang, Prodi Keperawatan sebanyak 1 orang, Prodi Kimia sebanyak 1 orang,Prodi Biologi sebanyak 2 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 3 orang, Prodi Pendidikan Biologi sebanyak 5 orang, Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 1 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 2 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan sebanyak 3 orang, Prodi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 2 orang, Prodi Manajemen sebanyak 4 orang, Prodi Ekonomi Pembangunan sebanyak 2 orang, serta tenaga kependidikan sebanyak 2 orang. [humas_unimor]


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347