Blasius Atini, S.Pd., M.Sc kembali terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Timor (FIP Unimor) periode 2023-2027. Hasil ini didapat melalui Rapat Senat Tertutup dengan agenda tunggal Pemilihan Dekan FIP Unimor bersama dengan Rektor yang dilaksanakan hari ini, Kamis, 2/03/2023 di Ruang Baca FIP Kampus Unimor.

Berdasarkan rekapitulasi suara pada pemilihan tersebut, Blasius Atini, S.Pd., M.Sc berhasil meraih suara terbanyak yakni; 12 suara, sedangkan Dr. Maria Magdalena Namok Nahak, S.Pd., M.Hum meraih 5 suara.

Usai pemilihan, Rektor Unimor Dr. Ir Stefanus Sio M.P mengucapkan terima kasih kepada senat FIP atas kerjasamanya atas proses yang sudah berjalan hingga hari ini.

“Setelah proses hari ini, selanjutnya senat akan mengusulkan untuk dilakukan pelantikan, sehingga nanti sampai akhir masa jabatan yang lama, tidak terjadi kevakuman di fakultas, terutama untuk pimpinan fakultas,” jelas Rektor.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama mendukung siapapun yang terpilih. Sebagai fakultas di daerah perbatasan, kita perlu meningkatkan mutu dan kualitas dan tidak mungkin Dekan terpilih bekerja sendiri, tapi harus dibantu kita semua yang ada disini. Kita saling mendukung untuk meningkatkan kinerja di prodi, fakultas sehingga berimbas pada peningkatan kinerja kelembagaan,”lanjut Rektor.

“Bagi FIP, ada agenda besar dalam satu dua hari kedepan yakni Akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Semoga evaluasi atas kinerja kita selama ini bisa mendapatkan hasil yang baik seperti yang sudah didapat Prodi Pendikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Dan semua itu dihasilkan dari kerja keras dan kolaborasi segenap kita di FIP,” tutup mantan Dekan Faperta ini.

Blasius Atini, S.Pd.,M.Sc yang juga sebagai incumbent dalam suksesi Dekan kali ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Senat dan Rektor yang telah memberikan hak suara sehingga terpilih untuk periode keduanya.

“Melalui kesempatan ini, walaupun saya yang terpilih, namun saya menyampaikan bahwa tidak mungkin saya bekerja sendiri, kita bekerja bersama-sama, seperti yang disampaikan oleh Rektor bahwa kita akan selalu terus berkolaborasi,” papar Blasius.

“Untuk kesempatan kali ini, saya tidak bisa berkata banyak, selain mengajak kita bersama-sama berkolaborasi menghadapi proses akreditasi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia pada tanggal 7-8 Maret, seperti pada saat kita berkolaborasi mempersiapkan akreditasi tiga program studi yang telah mendapatkan predikat baik dari kondisi sebelumnya,” ajak Dosen pada Prodi Pendidikan Biologi tersebut.

Saat diberikan kesempatan mengungkapkan isi hati pasca pemilihan Dekan, Dr. Maria Magdalena Namok Nahak, S.Pd., M.Hum dengan berjiwa besar menyampaikan proficiat kepada Dekan terpilih.

“Mari melangkan bersama, mari kita sama-sama membangun  FIP ini kedepan lebih baik. Apa yang kurang dari Pak Blasius sebagai Dekan terpilih mohon dibenahi, kami mendukung. Dan juga terima kasih kepada Rektor yang sudah menentukan pilihan yang terbaik di FIP, kami siap mendukung,” ucap Doktor wanita asal Malaka tersebut.

Selanjutnya Ketua Senat FIP Unimor Dr. Ulu Emanuel, M.Ed juga menyampaikan selamat untuk Blasius Atini, S.Pd.,M.Sc selaku Dekan terpilih saat menutup Rapat Senat Tertutup ini.

“Banyak tugas yang telah membentang di depan untuk dilakukan dan seperti yang dikatakan Dekan terpilih, bahwa pasti tidak akan bisa bekerja sendirian, tapi harus dikerjakan secara bersama-sama sehingga tugas-tugas di FIP dapat terselesaikan dengan baik. Dengan demikian tujuan yang ingin kita capai untuk menghasilkan calon-calon guru yang berkualitas dapat tercapai,’” pungkas Dr. Ulu Emanuel, M.Ed. [humas_unimor]


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347