Di era digital ini, teknologi pembelajaran berbasis digital menawarkan berbagai kemungkinan untuk meningkatkan pembelajaran Bahasa Indonesia. Dari aplikasi pembelajaran yang interaktif hingga platform belajar daring yang menyajikan beragam konten, ada banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan. Penting bagi peserta didik, guru, dan dosen untuk memiliki sikap yang positif terhadap pemanfaatan teknologi pembelajaran secara kritis, sehingga mereka dapat mengoptimalkan potensi teknologi untuk meningkatkan kemampuan dalam kegiatan pembelajaran Bahasa Indonesia secara efektif.

Selain itu, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) memiliki peran penting dalam memelihara dan mengembangkan budaya serta identitas bangsa. Dalam konteks ini, menggali dan mengintegrasikan kearifan lokal menjadi sebuah hal yang krusial dan menjadi momentum yang tepat untuk mengeksplorasi pendekatan-pendekatan baru dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia.

Seminar Nasional PBSI 2024 mengusung Tema ” Integrasi Media Digital dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia”. Dengan sub tema:

  1. Media Digital dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra,
  2. Pengajaran Bahasa dan Sastra,
  3. Budaya dan Kearifan Lokal,
  4. Kajian Linguistik dan Sastra.

Seminar Nasional PBSI UNIMOR 2024 menjadi ajang berbagi pengalaman, ide, dan penelitian terkait integrasi kearifan lokal dalam pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Melalui kolaborasi antara pendidik, peneliti, dan praktisi, kita dapat mengembangkan pendekatan-pendekatan inovatif yang memperkuat peran Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam memelihara keberagaman budaya dan identitas bangsa Indonesia.

Mari persiapkan artikel Anda dalam kegiatan SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS TIMOR 2024.

Link pendaftaran seminar nasional Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Timor 2024: https://forms.gle/CJavH5kSbcoF25Bh8


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347