Kontingen Shorinji Kempo Dojo Universitas Timor (Unimor) berhasil membawa pulang 9 medali pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinjo Kempo Antar Dojo (Rektor Unhas CUp XVI) Tahun 2024 di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar. Perolehan tersebut menempatkan Dojo Unimor tampil sebagai juara umum II pada event berskala nasional ini.

Pelatih kempo Dojo Unimor, Senpai Guido Emario Dethan, S.T., yang dikonfirmasi Humas Unimor melalui media WhatsApp menyampaikan bahwa pada Kejurnas yang diikuti oleh 356 atlet dari 31 kontingen  ini, 10 kenshi dari Dojo Unimor berhasil memperoleh 9 medali yang terdiri dari 3 medali emas dan 6 medali perunggu.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa 3 medali emas diperoleh dari nomor embu berpasangan putri (remaja) atas nama Gradiana Oematan dan Veronika Tiara Taek, nomor randori putri (remaja) kelas 45 kg atas nama Gradiana Oematan serta dari nomor randori putra (dewasa) kelas 75 kg atas nama Donatus Fios. Sedangkan perolehan 6 medali perunggu diperoleh dari nomor embu pasangan putra (dewasa) atas nama Yohanes Lopis dan Johanes Friend Nggreri Mari, nomor embu pasangan campuran (dewasa) atas nama Yohanes Lopis dan Dhelestin Eflin Meha, nomor randori putra (dewasa) kelas 65 kg atas nama Markus Mario Saka, nomor randori putra (remaja) kelas 55 kg atas nama Luis Antonio Wali dan nomor randori putri (remaja) kelas 50 kg atas nama Veronika Tiara Taek serta dari nomor randori putri (dewasa) kelas 50 kg atas nama Dhelestin Eflin Meha.

Senpai Guido Emario Dethan, S.T., dan Senpai Derius Uskobo mengatakan bersyukur dan memberikan apresiasi kepada para kenshi dari Dojo Unimor atas prestasi yang ditorehkan dalam event ini. Terimakasih juga diberikan kepada Rektor dan jajaran pimpinan serta seluruh pihak atas dukungan atau support kepada kontingen kempo Dojo Unimor.

Mereka juga berterimakasih kepada pengurus Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Propinsi Nusa Tenggara Timur, Perkemi Kabupaten Timor Tengah Utara, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Timor Tengah Utara yang sudah mendukung dalam pengurusan administrasi dan teknis sehingga mereka bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Di akhir pesannya, Senpai Guido Emario Dethan, S.T., berharap semoga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kempo Unimor bisa diberikan perhatian lebih baik, karena pada tahun 2025 akan ada event kempo yang paling bergengsi untuk seluruh universitas yakni kejuaraan dunia kempo antar mahasiswa yang akan berlangsung di Bali. Harapannya semoga Dojo Unimor bisa ikut berkompetisi dan mendapat prestasi yang memuaskan.


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347