Universitas Timor, Jumat, 28 Juni 2024 bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor kembali menggelar acara pembekalan magang untuk para Mahasiswa Program Studi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. Acara ini dihadiri oleh Dekan, Bapak Ibu Dosen, Pemateri dan Mahasiswa-Mahasiswi peserta magang Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk menambah pengetahuan praktis, tetapi juga sebagai langkah awal menuju karir profesional yang gemilang bagi para generasi muda. Acara ini dimulai dengan menyanykan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Frederikus Timo, S,E., M.M selaku Ketua Panitia Magang memberikan laporan singkat tentang persiapan acara ini. Dia mengungkapkan kerja keras panitia dalam memastikan semua detail tersusun dengan baik untuk keberhasilan acara hari ini.

Magang tahun ini akan melibatkan 297 mahasiswa-mahasiswi yang telah lolos seleksi dari 300 pendaftar; Dimana 3 orang tidak dapat mengikuti kegiatan ini dikarenakan tidak dapat memenuhi administrasi  dengan total dana yang digunakan berjumlah Rp 152.720.000,- . Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juli 2024 untuk melaksanakan kegiatan pada 1 Kota yaitu Kota Kupang dan 4 Kabupaten; Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka; yang tersebar di 47 lokasi dengan rincian untuk Kota Kupang 8 lokasi, TTS 7 lokasi, TTU 14 lokasi, Belu 9 lokasi dan Malaka 9 lokasi. Dilanjutkan pula, sesuai arahan Dekan FEB dan WD 1 FEB bahwa tahun ini peserta magang didistribusikan lebih banyak di lembaga keuangan bank dan non-bank; di mana mendapatkan apresiasi yang baik dari mitra dan diterima dengan baik. Tahun ini merupakan terobosan yang luar biasa karena Mahasiswa Mahasiswa FEB harus berani praktek di tempat yang ada kaitannya dengan pembelajaran dikampus. Beliau juga berharap tanggal 3 Juli 2024 sudah bisa turun dilapangan dan bisa berbuat sesuai mekanisme dan prosedur yang ada ditempat magang dengan menjaga dan membawa nama baik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor.

Sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor menjadi momen penting dalam acara ini. Beliau tidak hanya menyambut hangat para peserta, tetapi juga secara resmi membuka kegiatan pembekalan magang mahasiswa. Dalam sambutannya, Dekan menekankan pentingnya magang sebagai jembatan antara teori yang dipelajari di kampus dengan dunia nyata industri.

Doa bersama kemudian dipimpin untuk memohon perlindungan dan kesuksesan atas acara ini, serta untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa yang akan memulai perjalanan magang mereka.

Agenda kegiatan pembekalan mencakup pembukaan, sambutan, pemaparan materi, dan penutupan. Materi yang disampaikan mencakup mengenai struktur organisasi, manajemen, dan etika dalam dunia kerja, persis seperti yang dibutuhkan oleh para mahasiswa sebelum memulai magang mereka.  Narasumber yang kompeten di bidang tersebut diundang untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta antara lain; I Dewa Dwi Putra Oka dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Kefamenanu dengan materi Struktur Organisasi Bank Rakyat Indonesia dan Job Description; Novarius Naikofi, S.Pd dari CU Kasih Sejahtera Atambua dengan materi Materi: Struktur dan Komposisi Manajemen dan Berno Benigno Mitang., S.E., MM Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Materi: Etika dan Penjelasan Umum tentang Magang dan Teknis Kegiatan Mahasiswa.

Acara pembekalan magang hari ini telah sukses menciptakan fondasi yang kuat bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka dan menghadapi tantangan di dunia kerja dengan keyakinan. Semoga setiap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan melangkah maju dengan pengetahuan dan semangat baru yang mereka peroleh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk kesuksesan acara ini. Semoga langkah kita selalu mendapat berkah dan inspirasi.humas_unimor


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347