Dalam rangka Perayaan HUT ke-101 Kota Kefamenanu Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (Pemkab TTU) kembali melangsungkan Pameran Pembangunan. Kegiatan pembukaan rangkaian pameran dan expo ini dibuka pada Selasa, 12 September 2023 pukul 18.00 bertempat di Lapangan Umum Oemanu – Kefamenanu. Bupati TTU – Drs. Juandi David yang didampingi oleh Wakil Bupati TTU, Sekretaris Daerah Kab. TTU, dan jajaran Forkompimda Kab. TTU membuka secara resmi kegiatan pameran dan expo ini.

Rangkaian peringatan HUT ke-101 Kota Kefamenanu ini mengambil tema, “Dengan Semangat Nekaf Mese Ansaof Mese terus Melaju Menuju TTU Sejahtera”, dengan sub tema, “Dari Kefamenanu untuk Indonesia”. Sekretaris Daerah Kab. TTU selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-101 Kota Kefamenanu – Fransiskus B. Fay, S.Pt., M.Si. dalam sambutan resminya mengungkapkan harapan besar dari perayaan tahun ini. “Semoga dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-101 Kota Kefamenanu semakin memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kebersamaan dalam sanubari setiap anak Biinmaffo untuk bergandengan tangan, dengan semangat Nekaf Mese Ansaof Mese membangun Kabupaten Timor Tengah Utara demi kejayaan dan kesejahteraan masyarakat dalam bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati TTU dalam sambutan resminya menegaskan harapan sekaligus optimisme untuk semua masyarakat Kab. TTU. “Saya mengajak kita semua jangan hanya menjadi penonton setia yang konsumtif, namun kita hendaknya menjadi pelaku yang produktif dalam mengelola pembangunan di Kabupaten Timor Tengah Utara. Masih banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan demi kemajuan dan perkembangan kota kita tercinta ini menuju masyarakat Timor Tengah Utara yang adil, makmur, dan sejahtera”, tandasnya.

Universitas Timor (Unimor) sebagai lembaga pendidikan tinggi kembali berpartisipasi dalam pameran tahun ini. Partisipasi Unimor ini ditunjukkan lewat pembuatan stand pameran. Terpantau Panitia Pameran tingkat Unimor sangat serius dalam pembuatan stand ini. Hasilnya sangat memuaskan; baik itu rumah maupun loponya terlihat sangat rapih ditambah lagi perpaduan dekorasi yang makin menambah kemenawanan stand Unimor.

Sebagai sebuah PTN, hal-hal yang dipajang dalam stand juga tidak jauh dari hasil implementasi Tridharma Perguruan Tinggi. Terlihat dalam stand : berbagai baliho terkait Struktur Organisasi Unimor, data Dosen dan Tenaga Kependidikan, data Mahasiswa, data penelitian dan pengabdian dosen, profil singkat Unimor termasuk akreditasi 16 prodi Unimor; selain itu dipajang juga buku-buku hasil penelitian dan pengabdian para dosen, Robot Line Follower dan Robot Object Detection hasil penetilian dosen prodi Teknologi Informasi, dan produk UKM berupa minyak VCO.

Besar harapan semoga pameran pembangunan yang akan berpuncak pada tanggal 22 September ini, bisa memberikan dampak besar terhadap minat masyarakat TTU untuk mengenyam pendidikan di Unimor, dan lebih dari itu dalam pembagunan SDM di bumi Biinmaffo.humas_unimor


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347