Kefamenanu, 29/09/2023; Universitas Timor (UNIMOR) dan Universitas Nusas Cendana (UNDANA) telah bekerja sama untuk mengadakan pelatihan PEKERTI bagi para dosen. Ini menunjukkan kolaborasi antar universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Nusa Tenggara Timur. Pelatihan PEKERTI tahun 2023 dilaksanakan secara online, dimulai pada tanggal 29 September hingga 5 Oktober untuk batch 3, dan 30 September hingga 6 Oktober untuk batch 4. Hal ini mencerminkan adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan situasi saat ini.

Pelatihan ini dipandu oleh 14 instruktur yang memiliki sertifikasi, menunjukkan bahwa para peserta akan mendapatkan pembekalan dari para ahli dalam bidang teknik instruksional.

Peserta pelatihan terdiri dari 63 orang dosen yang berasal dari beberapa institusi, termasuk UNIMOR, Akademi Kebidanan Santa Elisabeth, STIKUM Cendana Wangi, dan STISIP Fajar Timur Atambua. Ini mencerminkan keragaman peserta dari berbagai latar belakang akademik.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMOR, Dr. Ir. Stefanus Sio, MP, menekankan pentingnya mengikuti pelatihan dengan serius untuk meningkatkan kompetensi dosen secara profesional. Sementara Rektor UNDANA, Prof. Dr. drh. Maxs U.E Sanam, M.S., menyoroti peran dosen sebagai motivator, inspirator, dan fasilitator dalam era digital.

Peserta pelatihan menerima berbagai materi, termasuk strategi peningkatan kualitas pendidikan tinggi, perubahan paradigma pembelajaran, dan pengembangan kurikulum. Ini menunjukkan bahwa pelatihan ini mencakup beragam aspek yang relevan dengan perkembangan pendidikan.

Kerja sama ini mencerminkan komitmen kedua universitas untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan mempersiapkan dosen untuk menghadapi tantangan pembelajaran abad ke-21. Semoga pelatihan ini memberikan manfaat besar bagi para peserta dan mendorong perkembangan pendidikan di wilayah tersebut. Humas_unimor


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347