Rangkaian kegiatan Himprosma Cup Volleyball Tournamen Antar Prodi se-Universitas Timor yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Timor, akhirnya mencapai puncaknya pada Jumat, 10 November 2023 bertempat di Lapangan Voli Depan FKIP Unimor. Acara puncak turnamen voli ini didahului dengan pertandingan final kategori puteri antara Tim Putri Prodi Admnistrasi Negara (AN) vs Prodi Teknologi Infromasi (TI). Pertandingan berjalan cukup alot. Dua set pertama berhasil dimenangkan oleh Tim AN. Memasuki set ketiga, Tim Ti mencoba untuk melakukan perlawanan, dan mereka berhasil memenangkan set yang ketiga. Memasuki set yang keempat Tim An. kembali mencoba untuk menekan dan akhirnya berhasil. Hasil pertandingan 3:1, usai wasit pemimpin pertandingan, Yulius R. Uskono, S.Ip. meniup peluit panjang, menghantar Tim Putri AN sebagai Jawara Putri pada turnamen ini.

Tampak penonton begitu antusias dan berjibaku menyaksikan pertandingan ini. Di sekeliling lapangan voli bahkan hingga pinggir jalan raya depan FKIP, baik itu dosen-tendik, mahasiswa, maupun masyarakat umum berbaur menyaksikan turnamen ini. Pertandingan ini menjadi hiburan tersedia bagi semua penonton, di mana selama pertandingan para pendukung dari kedua tim antusias memberikan support bagi tim kesayangannya yang bertanding.

Usai pertandingan final untuk tim puteri, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan. Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Cecilia Novianti Salsinha, S.Si., M.Sc. selaku Penanggung Jawab, mengungkapkan kebahagiaanya karena seluruh rangkaian turnamen voli ini bisa berjalan dengan baik. Kegiatan yang pada awalnya terasa berat, akhirnya bisa terselesaikan dengan baik berkat kerja keras dan kerja sama seluruh anggota panitia. “Semoga Himprosma Cup tidak berhenti di sini. Besar harapan kami, kegiatan ini menginisiasi kegiatan prodi, fakultas bahkan universitas, sehingga mahasiswa punya ruang mengembangkan minat dan bakat mereka. Semoga kolaborasi Prodi Pendidikan Matematika tidak hanya dengan UKM Volley, tetapi dengan UKM lainnya di lingkup Universitas Timor. Selain untuk mengembangkan minat dan bakat, kegiatan kemahasiswaan sangat dibutuhkan untuk melatih soft skill mahasiswa,” ungkap salah satu Keprodi Muda Unimor ini. Tak ljupa juga beliau menyampaikan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu : Unimor, FKIP, UKM Voli Unimor, para wasit, sponsor (Perbankan, Koperasi, dan Pemerintah), dan semua prodi di Unimor yang terlibat dan mendukung turnamen ini.

Puncak turnamen ini dilanjutkan dengan pertandingan final kategori tim putera yang mempertemukan Tim Putera Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) dan Prodi Agribisnis. Pertandingan berjalan sengit. Tim Putera Prodi IP berusaha menekan sejak awal dan tak mau membuang-buang kesempatan. Alhasil pertandingan berhasil dimenangkan Tim Putera IP dengan kemenangan telak 3: 0 atas Tim Putera Agribisnis.

Himprosma Cup Volleyball Tournamen Antar Prodi se-Universitas Timor akhirnya terselenggara dengan baik dan sukses. Semua program studi di Unimor terlibat aktif dengan mengirimkan tim-nya masing-masing, baik Tim Puteri maupun Tim Putera. Apresiasi yang tinggi untuk panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini, menjadikannya bukan hanya sebagai ajang pengembangan bakat, tetapi momen untuk membina kekompakan dan memupuk persatuan antarsesama mahasiswa di lingkungan Universitas Timor. Acara ini didukung penuh oleh pihak Unimor lewat penyediaan dana yang cukup; juga didukung oleh beberapa sponsor antara lain BRI, Kopdit Sangosay, dan juga beberapa anggota DPRD Kab. TTU.


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347