Unimor, 10/07/2023; Universitas Timor kembali melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri. Seleksi Mandiri merupakan salah satu jalur alternatif yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di samping SNBP dan SNBT. Jalur ini memungkinkan calon mahasiswa untuk mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh PTN secara mandiri, dengan tata kelola dan aturan seleksi yang ditetapkan oleh PTN tersebut. Berdasarkan pantauan, para peserta terlihat antusias mengikuti tes ini, kendati ada beberapa peserta yang kesulitan mengoperasikan computer. Namun tim IT dari Sekretariat Panitia Mandiri Unimor dengan sigap langsung membantu peserta yang kesulitan. Jalur Mandiri di Universitas Timor sedang berlangsung dengan peserta yang cukup banyak. Pelaksanaan tes dilakukan secara online menunjukkan adanya upaya untuk meningkatkan kualitas seleksi dalam proses penerimaan mahasiswa baru berbasis digital.
Pelaksanaan UTBK Mandiri Unimor akan dilaksanakan selama 4 hari, terhitung tanggal 10 Juli s.d. 14 Juli 2023. Jumlah pendaftar sebanyak 1.544 orang, namun yang terhitung sebagai peserta sebanyak 1.360 orang, yang mana pendaftar diwajibkan mencetak kartu ujian.
Data ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari calon mahasiswa untuk bergabung dengan Universitas Timor melalui jalur Mandiri. Dengan menggunakan format berbasis digital, diharapkan proses seleksi dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta.
Adapun pertanyaan mengenai informasi tentang jalur Mandiri atau pertanyaan spesifik mengenai proses penerimaan di Universitas Timor, disarankan untuk menghubungi pihak universitas secara langsung. Unimor akan memberikan informasi terkini dan detail yang diperlukan. humas_unimor


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347