Universitas Timor melangsungkan Seleksi Mandiri untuk calon mahasiswa baru dari Timor Leste, Senin (17/7/2023). Seleksi berlangsung di Aula Lt. 2 PLBN Wini.

Kegiatan diawali dengan jamuan makan siang bersama, dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan seleksi. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Unimor, Dr. Yoseph Nahak Seran, S.Pd., M.Si. dalam sambutan pembukaan mengungkapkan apresiasi yg besar kepada para calon mahasiswa baru dari Timor Leste yg KBRI Dili yg senantiasa mendukung lewat promosi pendidikan. “Unimor bangga karena ada mahasiswa dari negara tetangga (Timor Leste) yang mau berkuliah di Unimor. Sebagai kampus negeri yg paling dekat dengan Timor Leste dan berbatasan langsung, tentu saja pilihan adik-adik untuk studi di Unimor adalah pilihan yang tepat”, ungkapnya.

Sementara itu, Atase Pendidikan KBRI Dili, Prof. Ikhsan dalam arahan pembukanya menyampaikan terima kasih berlimpah kepada Unimor yang telah rela datang bertemu dengan para calon mahasiswa baru di PLBN Wini dan mengadakan seleksi secara langsung. “Kami dari Atase Pendidikan KBRI Dili senantiasa mendukung penuh semua upaya yg dilakukan untuk membangkitkan minat bagi mahasiswa Timor Leste untuk kuliah di Unimor. Unimor merupakan kampus negeri bukan kampus swasta, sehingga tidak usah ragu untuk memilih kuliah di Unimor. Selain biaya terjangkau dari segi jarak juga dekat dan lebih memudahkan”, tandasnya. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Alumni Unimor yg ada di Dili, khususnya Oecusse yg telah menjadi penggerak dan penghubung dan selalu membantu dengan tulus.

Kegiatan seleksi mandiri ini dilakukan melalui metode seleksi nilai (raport dan ijazah) oleh Tim dari Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Unimor, lalu dilanjutkan dengan pengisian biodata calon mahasiswa pada Siakad Cloud Unimor.

Turut hadir dalam kegiatan ini : Kepala Biro Akademik dan Umum Unimor – Dra. Emmerentiana Immaculata Ukat, Kepala Kantor Penghubung KBRI di Oecusse-Bapak Budi, Tim dari Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dan Bagian Umum dan Keuangan Unimor, alumniz dan peserta. Kegiatan berakhir pada pukul 16.00 Wita dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan.


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347