Unimor; Kamis, 21 Juli 2023, Universitas Timor kedatangan tamu istimewa, yaitu Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., dalam rangka meningkatkan hubungan harmonis antara Kepolisian Daerah NTT dan perguruan tinggi. Kunjungan ini diawali dengan acara doa pembuka sebagai wujud syukur dan permohonan restu atas kegiatan yang akan dilaksanakan.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 pagi di Aula Utama Fakultas Pertanian, Sains dan Kesehatan Universitas Timor. Para hadirin berdiri dengan khidmat saat doa pembuka dipimpin oleh Sekretaris Rektor Universitas Timor. Selanjutnya, seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan, “Indonesia Raya,” dengan penuh semangat untuk menunjukkan rasa cinta dan patriotisme kepada Tanah Air.

Kehadiran Kapolda NTT disambut hangat oleh Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P., Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan beliau dan menyampaikan harapannya bahwa kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan universitas akan semakin memajukan pendidikan dan keamanan di wilayah NTT.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum dari Kapolda NTT, yang membahas tentang strategi pencegahan dan penindakan kejahatan siber untuk mewujudkan ruang digital yang bersih, sehat, beretika dan produktif di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kuliah ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan tendik Universitas Timor, yang begitu antusias dalam menyerap informasi yang disampaikan oleh Kapolda. Kepada sivitas akademika Universitas Timor, Beliau berpesan agar gunakanlah perangkat elektronik secara bijak, pahami seluk beluk kejahatan siber untuk melindungi diri dari orang-orang yang berniat jahat kepada kita, pahami arahan hukum yang berlaku dalam dunia siber dan berpikir sebelum memposting informasi konten apakah terdapat dampak hukum atau tidak.

Setelah kuliah selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana mahasiswa dan peserta dapat mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan oleh Kapolda. Kapolda memberikan doorprize menarik sebagai hadiah untuk beberapa pertanyaan yang dianggap paling menarik dan berkesan. Tidak lupa, semangat nasionalisme terus ditiupkan dalam suasana acara.

Acara kunjungan ini ditutup dengan saling memberikan cendera mata serta foto Bersama. Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan kesempatan untuk berinteraksi dengan seluruh komponen Universitas Timor. Beliau juga berharap kerjasama yang baik akan terus terjalin dan membawa manfaat bagi masyarakat NTT.

Dengan begitu, kunjungan Kapolda NTT ke Universitas Timor berlangsung sukses, meninggalkan kesan positif dan semangat patriotisme yang semakin menggelora di kalangan mahasiswa dan sivitas akademika. Semoga kerjasama antara kepolisian dan perguruan tinggi semakin erat untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan Nusa Tenggara Timur ke arah yang lebih baik. Humas_unimor


Fatal error: Class 'Elementor\Plugin' not found in /home/unimor/public_html/wp-content/plugins/essential-addons-for-elementor-lite/includes/Traits/Elements.php on line 347